Asuransi Bangun Askrida Meraih Peringkat idA

PT Pemeringkat Dampak Indonesia (Pefindo) memberi rangking idA ke PT Asuransi Bangun Askrida dengan outlook konstan.

Pefindo menjelaskan, perusahaan asuransi dengan rangking idA mempunyai keamanan keuangan yang relatif kuat dibanding perusahaan lain di Indonesia. “Tetapi dibanding dengan perusahaan asuransi yang lain berperingkat tinggi, kemungkinan akan dipengaruhi oleh peralihan keadaan usaha yang tidak memberikan keuntungan,” kata Pefind dalam info resminya, Jumat (21/1).

Rangking menggambarkan kolaborasi yang kuat dengan pemegang saham Ascrida, profile pendanaan yang kuat, dan likuiditas di atas rerata. Tetapi, rangking itu terbatasi oleh performa investasi yang moderat karena tingkat rugi yang tinggi dan kompetisi yang ketat di pasar asuransi non-jiwa non-captive.

Bila Pefindo menyaksikan kenaikan yang berarti dan terus-menerus pada status usaha perusahaan, rangking bisa dinaikkan. Ini perlu diimbangi dengan pengokohan profile keuangan perusahaan.

Di lain sisi, bila status usaha di pasar captive turun secara berarti, atau bila status pendanaan atau hasil operasi turun dengan berarti, rangking bisa turun

Askrida sebagai perusahaan asuransi non-jiwa yang konsentrasi pada captive pasar asuransi credit Bank Pembangunan Wilayah (BPD). Perusahaan tawarkan beragam produk asuransi non-jiwa seperti real estate, mobil, deposito, cidera individu dan pengangkutan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.