Aplikasi Trading Stockbit dan Ajaib Sekuritas Sempat Eror

Stockbit dan Ajaib, dua aplikasi saham populer di Indonesia, Stockbit dan Ajaib, dilaporkan mengalami gangguan pada hari Rabu (10/8/2022). Kedua aplikasi mengkonfirmasi adanya gangguan.

Stockbit meminta maaf melalui akun Instagram resminya, mengatakan tidak dapat mengakses area perdagangannya pagi ini karena kesalahan sistem yang disebabkan oleh pihak ketiga.

“Tim Stockbit telah mengatasi masalah ini dan pengguna Stockbit dapat memulai perdagangan lagi,” kata platform investasi, “saudara” dari aplikasi reksa dana Bibit.

Stockbit lebih lanjut menyatakan bahwa semua transaksi jual beli antara 10 dan 19 Agustus 2022 tidak akan dikenakan biaya perantara.

Untuk transaksi pada tanggal 10 Agustus, biaya perantara yang telah dipotong akan dikembalikan ke saldo pengguna dalam bentuk cashback pada pukul 12.00 WIB pada tanggal 11 Agustus.

Sementara itu, melalui notifikasi aplikasi, Ajiive juga mengonfirmasi adanya masalah pada sistem.

Pernyataan Ajaib

Salam dari tampilan pertama Seperti yang disebutkan Ajaib, aplikasi tidak dapat diakses karena gangguan dari pihak ketiga.

Manajemen Ajaib Sekuritas mengatakan gangguan yang disebabkan oleh mitra pihak ketiga telah teratasi dan semua layanan kini beroperasi secara normal.

Presiden PT Ajaib Sekuritas Asia Anna Lora mengatakan dalam keterangan tertulis: “Ajaib memastikan semua dana dan portofolio pengguna aman.

“Kami akan terus bekerja sama dengan mitra pihak ketiga kami untuk memastikan ini tidak terjadi lagi,” tambahnya.

Ajaib menambahkan bahwa sebagai bagian dari upaya perusahaan, secara aktif menerapkan dan memperbarui berbagai fitur keamanan untuk membantu pengguna melanjutkan perdagangan dengan aman dan nyaman.

“Jika diperlukan informasi lebih lanjut, pengguna Ajaib dapat menghubungi customer service Ajaib di [email protected],” ujarnya.

Netizen Laporkan Ajaib dan Stockbit Gangguan

Sebelumnya, media sosial Twitter dipadati banyak investor dari aplikasi yang mengeluhkan kericuhan yang sedang berlangsung.

“@Stockbit kok masih error dari jam 9 pagi ini?!!!?? DM saya dan reply ASAP!” tulis akun Twitter @BEAU*********.

Selain itu, netizen juga mengeluhkan bahwa aplikasi Stockbit tidak sering mengganggu selama jam pertukaran.

“Perbaiki aplikasi @Stockbit Anda. Jangan membuat kesalahan. Hati-hati terutama pada jam perdagangan,” tulis akun @ali***.

Tak hanya itu, banyak juga netizen yang mengeluhkan gangguan dari aplikasi Magic. Seorang netizen mengeluh tentang gangguan lebih dari satu jam pada awal perdagangan.

“********@ajaib_investasi mungkin diinterupsi selama lebih dari satu jam pada pembukaan pasar hingga sesi 1 Maret masih terputus. LEVEL AGREEMENT) Apakah lelucon terbesar? Investor akan menderita jika ini terjadi, Presiden .

Dan gejolak yang terjadi juga mendapat keluhan dari investor individu. Netizen pun berharap agar Ajaib tidak terlalu sering mengganggu pembukaan bursa.

“Siang admin tolong bantu saya cek surat berharga @ajib_investasi hari ini. Kesalahan sangat merugikan pengecer dan sering terjadi pada jam buka CC pasar @ojkindonesia,” cuit Akun @Dhon****.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *