Alibaba Tingkatkan Anggaran Buyback Saham Menjadi US$ 25 Miliar

Raksasa e-commerce China Alibaba Grup Holding Ltd menjelaskan jika faksinya tingkatkan program pembelian kembali sahamnya jadi US$ 25 miliar dari US$ 15 miliar, ke-2 kalinya pada sebuah tahun akhir.

Alibaba menjelaskan sudah beli kembali sahamnya yang tercatat di AS sebesar US$ 9,2 miliar pada 18 Maret dalam program itu, yang awalannya direncanakan berjalan sampai tahun akhir ini.

Sementara, Alibaba sudah tingkatkan pembelian menjadi lagi US$ 15 miliar pada Agustus kemarin. Dalam pengakuannya, mereka ngomong program sekarang ini akan efisien untuk masa 2 tahun sampai Maret 2024.

Sebagai info, saham perusahaan sudah melorot pada Desember 2020 sesudah jumlah pembelian kembali sebesar US$ 10 miliar tidak berhasil menurunkan kekuatiran mengenai perlakuan keras ketentuan pada kerajaan e-commerce dan keuangan punya Jack Ma ini.

“Pembelian kembali saham yang bertambah menggarisbawahi keyakinan kami pada kekuatan perkembangan periode panjang Alibaba yang terus-menerus dan pembuatan nilai,” kata Deputy Chief Financial Officer Alibaba Grup Toby Xu diambil dari Reuters, Selasa (22/3).

Xu juga memperjelas jika harga saham Alibaba tidak menggambarkan nilai perusahaan. Menurut dia, kesehatan keuangan dan gagasan pengembangan perusahaan dipandang masih kuat.

Perusahaan menunjuk Weijian Shan, ketua eksekutif group investasi PAG, sebagai direktur mandiri untuk dewannya, dan menjelaskan Borje Ekholm, CEO Ericsson, akan pensiun dari dewan Alibaba pada 31 Maret.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.