6 Fitur Menarik Siri yang Jarang Diketahui, Mengagumkan!

Siri ialah feature pendamping individu yang ada pada produk Apple seperti iPhone, iPad, dan Apple Mac. Memakai kepandaian bikinan atau tehnologi berbasiskan AI, Apple mendatangkan beragam hal yang dapat dilaksanakan Siri.

Pemakai iPhone umumnya memakai Siri untuk maksud simpel seperti atur sirene, mengecek cuaca, dan mengecek waktu. Tetapi tahukah Anda jika Siri dapat membacakan narasi saat sebelum tidur? Saksikan 6 hal bagus yang bisa dilaksanakan Siri berikut ini

  1. Kirim pesan di Whatsapp

Semenjak penyempurnaan iOS 10.3 2016, Siri sudah terpadu dengan program faksi ke-3 seperti Whatsapp dan Telegram. Bila Anda memakai iOS 10.3 ataupun lebih baru, Anda bisa memakai Siri untuk mengirimi pesan WhatsApp.

Cukup membuka Siri dan katakan “Kirim pesan ke (nama contact) di Whatsapp”. Siri menulis pesan dan mengevaluasinya saat sebelum mengirimnya. Feature ini dapat juga dipakai untuk lakukan voice e-mail dan lakukan panggilan.

  1. Baca dongeng

Siri bukan hanya membuat segala hal lebih gampang, tapi dapat memberi selingan. Anda dapat minta Siri membacakan narasi pendek dan dongeng dengan menjelaskan “beritahu saya” atau “baca narasi saat sebelum tidur”.

Siri membacakan salah satunya narasi pendek yang diprogram ke mekanisme iOS. Setiap Anda minta Siri membacakan dongeng, narasi yang Anda baca berlainan.

  1. Analisis lagunya

Sudah pernahkah Anda ingin ke satu tempat dan cari tahu judul lagu yang Anda putar? Siri bisa menangani permasalahan ini. Di tahun 2018, Apple sukses memadukan Shazam, program analisis lagu, dengan Siri.

Bila Anda ingin ketahui lagu mana yang diputar, sebut saja “Lagu mana yang diputar” atau “Lagu mana ini?”. Siri selanjutnya akan mengenali lagu dan memberitahu Anda judul dan penyanyinya.

  1. Translate bahasanya

Siri bisa mengartikan kata dan frasa ke bahasa yang lain. Feature ini benar-benar pas saat melancong ke luar negeri.

Feature ini bisa dipakai dengan menjelaskan “Bagaimana Anda menjelaskan (kata atau frasa) dalam (bahasa tertentu)?”.

Siri selanjutnya sampaikan terjemahan dengan penyuaraan yang betul. Sekarang ini, bahasa yang bisa ditranslate ialah bahasa Inggris, Mandarin, Prancis, Jerman, Spanyol, Italia, Korea, Arab, Portugis, dan Rusia.

  1. Gulung dadu dan coin

Bila Anda tidak mempunyai lumayan banyak orang untuk mainkan games Ular Tangga, Anda bisa mengundang Siri untuk memainkan. Saat Anda menjelaskan “melempar dadu”, Siri akan tampilkan nomor random.

Tidak itu saja, Anda dapat minta Siri untuk melemparkan coin dengan menjelaskan “lempar coin”, dan Siri akan tampilkan hasilnya secara random. Feature ini ada saat Anda akan mengawali permainan.

  1. Buat penghitungan simpel

Envy bisa lakukan penghitungan matematis yang cukup sulit. Diawali dengan tambahan, perkalian dan pembagian, Siri memberi jawaban yang akurat.

Salah satunya penghitungan yang lebih sulit yang bisa dilaksanakan Siri ialah “kalikan 75 dengan 36, lalu untuk dengan 42, lalu kalikan dengan 5.” Anda dapat minta prosentase dari nomor itu.

Sudah pasti, pendamping individu berbasiskan AI ini banyak memiliki feature yang lain. Bila Anda terlatih dengan feature Siri yang tidak tertera di atas, silahkan meninggalkan komentar di bawah.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.